header image

Senin, 01 Desember 2014

Strategi membuka toko sepatu

Pada saat anda harus memutuskan pilihan menjadi pedagang sepatu danJika anda awam berbisnis, karena memang anda belum pernah sama sekali melakukan aktifitas bisnis maka untuk memulai suatu ihtiar ini  ada keraguan di hati anda, yang sering menjadi pertanyaan dalam benak anda adalah :
Dari mana saya akan memulai?... ok saya akan menjawab pertanyaan anda dan pastikan bahwa anda siap melakukan itu semua.
jawaban pertama
Yang pertama anda lakukan adalah menganalisa faktor permodalan anda, faktor permodalan saya kategorikan dalam 3 fase

1.         Fase rendah dengan modal dibawah 5 juta rupiah.
Jika menang modal anda dibawh 5 juta rupiah, itu berarti anda belum cukup untuk membuka sebuah toko sepatu lengkap dengan alat-alat display. Yang harus anda mulai adalah dengan menjadi reseller atau perantara antara toko sepatu, anda, dan langganan anda, Bisnis seperti ini bisa anda lakukan dengan dengan bantuan Smartphone, BBM, ataupun fasilitas media sosial, bangun kepercayaan anda kepada langganan anda dengan mengambil insentif margin yang tidak banyak, sebab prinsip mempunyai langganan setia adalah harga yang miring.
Lakukan aktifitas ini dengan menawarkan produk sepatu yang anda dokumentasikan di alat komunikasi anda dengan tiga anggle photo yang berbeda, agar photo tersebut dapat mempresentasikan seperti bentuk nyata. istilah ini bisa disebut dengan istilah kredit harian, anda mengutip uang dari langganan setiap hari sampai jatuh tempo pelunasan,
Kesepakatan Jatuh tempo ini dapat anda negosiasikan kepada langganan anda untuk waktu  jatuh tempo pelunasan, misalkan 15 hari kerja, satu bulan, ataupun beberapa bulan dengan asumsi ini akan membuat ringan biaya cicilan langganan anda.

2.         Fase sedang dengan nilai nominal permodalan di bawah 50 juta.
Dengan modal sebesar itu kini anda dapat menyewa sebuah toko sepatu, lapak sepatu, ataupun menjadi pedagang nomaden k5. saran saya untuk hal ini adalah, jualan sepatu ataupun sandal anda dengan kategori kw2, ataupun barang-barang obral, karena dengan menjual barang sepatu ataupun sendal dengan kwalitas kw2, stok barang anda lebih banyak dari pada anda harus menyediakan sepatu dengan kwalitas sedang ataupun tinggi. untuk tempat atau lokasi anda berdagang carilah tempat yang memang tempatnya berkumpul dan beraktifitas warga istilah yang paling populer adalah tempat yang ramai.

3.         Fase tinggi dengan nilai nominal diatas 100 juta.
Dengan nilai nominal yang cukup tinggi ini, anda bisa leluasa mengatur strategi usaha dagang sepatu anda, di mulai dengan menyewa tempat usaha, memilih produk dagangan dengan hampir semua klasifikasi kw2,kw1 dan kw super. saran saya dalam hal ini adalah pertama perhatikan lokasi atau tempat usaha anda dan perhatikan jenis barang yang disukai konsumen / trend comsumer, jika anda pandai mensiasati hal ini maka usaha anda akan berkembang ke arah yang lebih maju dengan proses yang bisa anda targetkan sendiri.


Penulis
Haryadi CS2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman