header image

Senin, 03 November 2014

Memulai bisnis sepatu

Pembukaan dan perkenalan.

jika para blogers tertarik menjadikan sepatu sebagai awal dari perjalanan usaha dan bisnis, baik itu membuka toko pisik maupun toko online

ada beberapa tips untuk anda untuk memulai langkah demi langkah yang menurut pengalaman yang pernah kami lakukan:
untuk memulai suatu usaha tidak hanya diperlukan tekad dan modal tapi juga ketekunan anda untuk belajar memahami secara pisik barang yang akan jual.
mari kita mulai satu demi satu.
  1. Tentukan jenis sepatu yang akan anda jual Jika anda menentukan untuk menjual semua jenis sepatu, justru langkah ini akan menyulitkan anda, karena jenis-jenis dalam industri sepatu sangat beragam, saya mencoba mendefinisikan jenis-jenis sepatu. antara lain :
    • Sepatu Safety dan Dinas baik sipil maupun militer
    • Sepatu olah raga, baik untuk wanita dan pria
    • Sepatu sekolah anak
    • Sepatu pantopel kulit
    • Sepatu pesta dan
    • masih banyak jenis dan ragam lainya.
  2. Tentukan jenis sepatu sesuai dengan gender ( wanita atau pria ). ini akan membuat fokus anda dalam memilih stok display sepatu atau sendal di toko anda disesuaikan dengan penentuan klasifikasi sepatu menurut gender, setiap gender mempunyai kebutuhan sepatu yang berbeda. setiap gender juga mempunyai selera yang berbeda satu sama lain. jika ini menurut anda suatu masalah terkait dari segi permodalan, maka ada baiknya menentukan jenis sepatu untuk gender tertentu, baik itu pria ataupun wanita., jika modal anda sudah cukup untuk memulai usaha dengan target besar maka hal ini tak akan menjadi masalah, keduanya bisa anda sediakan kebutuhan dan jenis sepatunya.
  3. Tentukan usia para pemakai, biasanya setiap pelaku usaha yang masih masih baru melakukan bisnis sepatu, tidak mempertimbangkan hal ini, orientasi mereka hanya diperuntukan untuk usia dewasa saja, padahal market sepatu untuk usia anak juga sangat baik.
  4. Model, butuh pengalaman untuk mendapatkan citarasa dalam menentukan models sepatu, anda tidak usah khawatir, karena pengalaman anda memulai perjalanan usaha akan menjadi guru anda, maka teruslah menimba pengalaman.
  5. Tempat belanja sepatu grosir, di Jakarta sangat banyak mencari tempat-tempat grosir sepatu, diantaranya, pasar blok A tanah abang, pasar Asemka, Pasar jatinegara dll. buatlah hubungan yang baik antara anda dan suplier anda, hubungan ini akan menentukan anda untuk peluang usaha yang lebih besar lagi. Biasanya para pelaku penjual grosir akan memberikan potongan harga khusus jika anda dapat membuat mereka menjadi percaya..
  6. Tempat usaha, anda jangan sampai salah menentukan tempat usaha anda, carilah tempat usaha yang memang benar-benar sangat ramai. 
hanya itulah ihtisar dari pengalaman saya, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda.
trima kasih

Haryadi
pedagang sepatu
toko Harapan jaya 
blok A tanah abang 
jakarta pusat
WA : 081808954752



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman